KURSI

 



Kursi. Saat ini saya merasakan sangat dekat dengan si kursi, mengapa?, ya karena saat ini saya berusaha untuk lebih getol belajar, terutama dalam ilmu IT dan menulis. Cara atau metode setiap orang dalam belajar mungkin berbeda-beda, sambil rebahan mungkin atau sambil menengkurap dengan cemilan, tapi kursi menurut saya memiliki daya tarik tersendiri sebagai tempat untuk belajar yang paling banyak di gunakan. 

Beberapa waktu yang lalu seorang teman dan beliaupun adalah seorang ustadz dilingkungan tempat tinggal saya, bersilaturahmi mengunjungi saya. Beliau bertanya dengan pertanyaan sederhana yang membuat saya sedikit bingung untuk menjawab dan menjelaskan jawaban saya, kira-kira begini pertanyaan beliau "Mas, sampean itu pagi, siang, malam, duduk di kursi itu, apa nggak capek? memangnya arti kursi itu untuk sampean apa toh?", sederhana tapi sulit dijelaskan. Saya hanya tersenyum menjawab pertanyaan tersebut, tetapi dalam hati saya pun penasaran kenapa kursi bisa sangat dekat dan diinginkan oleh semua orang. 

Dari pertanyaan teman dan dengan rasa penasaran saya, mulailah jari tergelitik untuk mencari tahu lewat searching di mbah google, dan sampai di alamat https://www.kbbi.web.id/, ternyata arti kursi secara bahasa Indonesia yang baku adalah seperti tertera pada gambar di bawah ini,


Ternyata arti kursi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia cukup beragam, saya tidak akan membahas arti kursi dalam pengertian yang lain, saya fokus saja dengan mengapa saat ini sangat dekat dengan kursi, sampai makan, minum, tidur pun di kursi, ya kecuali ibadah tentunya. 

Sampai saat ini pun pertanyaan itu belum bisa saya jawab, karna jawaban saya nantinya akan menimbulkan pertanyaan lain lagi yang lebih spesifik, tapi saya punya jawaban pamungkas mungkin saat ada pertanyaan mengapa begitu dekatnya dengan kursi sehingga tidur pun di kursi?, saya akan jawab, saya tidak akan pernah mendengar istri saya berkata "jangan tidur dikamar!." karena saya sudah biasa tidur di kursi.     


Posting Komentar

14 Komentar

  1. Habis ini buat puisi yang judulnya: "Kursiku, kau begitu berarti"

    BalasHapus
  2. Hahaha, buat desain yang muat dua orang kalau nggak boleh tidur di kamar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha,,,, Mpun kulino pak sak niki,,, mboten kaget maleh

      Hapus
  3. "Kursi" kalimat dan alat sederhana tapi sangat berarti dn punya peran dalam menyelesaikan sebuah cerita
    Manteb pak lanjutkan,,

    BalasHapus
  4. Mantab kuyung.
    Adik e ngiring Bae.

    BalasHapus
  5. Menarik sekalini ide ceritanya pak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih ibu.. Salam kenal dari guru musi rawas sumatera selatan.. 🙏🙏

      Hapus
  6. Terima kasih sdh membuat tulosan blognya dengan baik dan menginspirais pembaca

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih om jay sudah berkunjung ke blog sederhana saya 🙏🙏🙏

      Hapus

 AKSI NYATA TOPIK 1 MERDEKA BELAJAR