Monumen Nanas

 

Pada akhirnya, semua perjalanan akan usai. Ya ... perjalanan, semua yang ada di muka bumi ini pasti berpasangan, ada siang ada malam, ada matahari ada bulan, ada pria ada wanita, ada kelahiran dan ada kematian, ada perjumpaan dan ada perpisahan, serta ada awal dan juga ada akhir.

Sederhana, tapi semua itu pasti terjadi. Tetapi ada yang sangat berharga dari kesemua itu. Sebuah proses yang dilaluinya, semua proses yang dilalui dari hal di atas adalah sebuah hal yang berharga dan tak ternilai, banyak makna tersirat didalamnya. 

Usaha, hasil, derita, kebahagiaan, pengorbanan, pengabdian, cinta, dan lain sebagainya terkandung dalam sebuah proses. Sekarang bagaimana cara kita menyikapi dan menghargai sebuah proses tersebut. 

Ada kalanya sakit lebih baik dari sehat, sedih lebih baik dari gembira, miskin lebih baik dari kaya, bohong lebih baik dari jujur, dan kesemua yang berbanding terbalik dengan apa yang menurut kita baik selayaknya. Hanya tujuan dan manfaat yang semestinya bernilai positif dari semua hal negatif di atas, dan jangan mengabaikan kebaikan untuk semua pihak. 

Melalui Monumen Nanas ini, saya hanya mengukirkan saja tingkat level 12 krisis berbagi ilmu dan sebagainya. Untuk maknanya silahkan tentukan sendiri arahnya kemana,  sesuai dengan kebutuhan dan manfaatnya.

Terimakasih, semoga bermanfaat. 

Posting Komentar

1 Komentar

  1. "jangan mengabaikan kebaikan untuk semua pihak" the best quotes pak ^_^

    BalasHapus

 AKSI NYATA TOPIK 1 MERDEKA BELAJAR