INDAHNYA BERBAGI KEBAHAGIAAN

 

Foto Kegiatan Rutin Donor Darah Kerjasama 
Antara MTA, PMI, dan Pemerintah Desa Raksa Budi 

Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata berbagi? Sebagian orang mengatakan bahwa berbagi itu membuatnya bahagia dan merasa lega, walaupun pada kenyataannya dengan berbagi kita akan kehilangan sesuatu. Kemudian apakah berbagi hanya berupa uang ataupun materi? Tentu tidak!!! Karena dengan tersenyum pun kita sudah berbagi dan pada hakikatnya berbagi itu merupakan suatu kegiatan membantu orang yang akan menghasilkan kebaikan dan kemudahan bagi orang lain.

Ahad, 28 Juni 2020. Dalam rangka mengamalkan hasil kajian "Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia yang lainnya" Maka Yayasan Majelis Tafsir Al-Qur'an (MTA) bekerjasama dengan PMI dan Pemerintah Desa Raksa Budi Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas mengadakan bhakti sosial donor darah putaran yang ke-8 kalinya. Kegiatan rutin ini dilakukan sebagai bukti nyata bahwa berbagi itu indah dan benar-bear dilaksanakan bukan hanya isapan jempol saja.

Ditemui dilokasi perwakilan dari PMI dr. Tomas menyampaikan bahwa, "kegiatan ini sangat positif dan sangat berguna bagi masyarakat, harapan saya agar kegiatan ini dapat di contoh oleh masyarakat luas lainnya," Perwakilan dari MTA Abdul Malik mengatakan, "Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dan ini adalah kegiatan yang ke 8 kalinya. Insyallah kegiatan ini akan terus dilaksanakan sebagai bukti bahwa masih banyak orang yang mau berbagi dengan orang lain walau hanya setetes darah."

Ditemui di tempat berbeda, Kepala Desa Raksa Budi Ahmad Nawawi mengaku, bahwa kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh pemerintah desa, beliau mengharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan rasa kepedulian kepada sesama. "Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Majelis Tafsir Al-Qur'an (MTA) yang telah melaksanakan bakti sosial donor darah di desa kami, semoga kegiatan ini tetap berlangsung dan dilaksanakan secara berkala, guna menumbuhkembangkan keperdulian kepada orang lain, dan dengan adanya kegiatan ini sikap untuk berbagi dapat lebih terasah lagi." Ucapnya.

Bagaimana sobat?, apakah berbagi itu menyenangkan?. Suatu hal yang kita rasa adalah hal yang kecil, apabila kita beri kepada yang membutuhkan, akan menimbulkan efek luar biasa bagi mereka. Mari bangkitkan dan gerakan hati kita untuk berbagi wujudkan buktinyata dengan melaksanakannya.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan dapat menimbulkan kepedulian terhadap orang lain

Terimakasih

Kegiatan darah tersebut terekam kamera, dapat disaksikan pada tautan dibawah ini:



Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah MTA


Posting Komentar

11 Komentar

 AKSI NYATA TOPIK 1 MERDEKA BELAJAR